Detail Berita
Detail Berita
https://report.ferizy.com/uploads/news/berita/type_3_WhatsApp_Image_2024-06-07_at_16.05.01_20240719164808.webp

Ini Panduan Beli Tiket Ferry di Trip.Ferizy.com

15 Juli 2024

Bagi Anda yang ingin menggunakan jalur pelabuhan atau kapal ferry untuk melakukan perjalanan namun tidak ada lintasannya pada aplikasi Ferizy, kini bergembiralah. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menghadirkan layanan trip.ferizy.com untuk pengguna jasa yang ingin memakai jasa penyebrangan ferry pada lintasan pelabuhan Ajibata-Ambarita Danau Toba (Medan), Sape-Labuan Bajo (NTT), Surabaya-Ujung Kamal, Jangkar-Lembar dan Ketapang-Lembar (Jawa Timur - Lombok)

 

Layanan trip.ferizy.com dihadirkan untuk memudahkan masyarakat saat menggunakan jasa penyebrangan melalui aplikasi Ferizy sehingga Anda tak perlu repot-repot membeli tiket secara konvensional dengan mengantri panjang atau mengambil  jalan pintas dengan membelinya lewat calo. Lalu bagaimana cara membeli tiket ferry melalui trip.ferizy.com? Yuk lihat caranya dibawah ini

 

1. Unduh aplikasi Ferizy di Play Store (Android) atau App Store (iOS)

2. Daftar akun Ferizy terlebih dahulu atau login menggunakan Google Mail atau Facebook

3. Pada halaman utama pilih pelabuhan asal dan tujuan, kelas layanan, golongan kendaraan, jadwal masuk, dan jumlah penumpang.

4. Bila Anda memilih pelabuhan asal dan tujuan selain Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk maka akan redirect pada website trip.ferizy.com atau membuka website trip.ferizy.com 

5. Baca kebijakan penumpang.

6. Klik “Cari Jadwal”

7. Kemudian akan muncul rincian kapal laut online

8. Klik “Lanjutkan”

9. Calon penumpang diminta mengecek kembali rincian penumpang. Jika membawa kendaraan, calon penumpang selanjutnya diminta mengisi nomor plat kendaraan sesuai dengan STNK. Kemudian pilih “Lanjutkan”

10. Selanjutnya verifikasi untuk memastikan tiket yang telah dipesan Kemudian lakukan konfirmasi pembayaran

11. Klik “Lanjutkan Pembayaran”

12. Pembayaran dapat dilakukan melalui empat jalur. Meliputi, tunai di modern channel yakni bank, Alfamart Group, Indomaret, Yomart Group, kantor pos, dan Pegadaian.

13. Penumpang juga membayar tiket dengan metode virtual akun bank, e-wallet, e-money, dan transfer

14. Setelah pembayaran selesai, maka e-ticket akan dikirim ke alamat e-mail calon penumpang

Bagaimana cukup mudah bukan membeli tiket ferry di website trip.ferizy.com bukan?  Bagaimana sudah siap menyebrang dan ingat untuk tidak membeli tiket melalui calo. Selain tidak aman harganya juga akan menjadi tinggi bukan? Untuk itu PT ASDP Indonesia Ferry Persero akan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi para pengguna jasa di seluruh Indonesia.